Dan Presiden Mursi pun DiKUDETA Secara Tidak Sah

kudeta militer mesir

Foto: kudeta militer mesir terhadap Mursi

 

Innalillahi… Presiden Mesir Dr. Muhammad Mursi di KUDETA secara tidak sah oleh Militer Mesir. demikian berita yang saya baca pagi ini. Oposisi Berhasil Kudeta Mursi dengan Bantuan Militer.

Apa yang menyebabkan Militer dan Oposisi mengkudeta Mursi? Tak lain adalah karena kebencian mereka kepada Ikhwanul Muslimin, kebencian mereka kepada Islam dan gerakannya. Padahal dalam catatan Presiden Mursi sama sekali tidak pernah melanggar hak-hak rakyatnya, tidak ada kekerasan yang dilakukan oleh Pemerintahan Mursi, juga tidak ada pelanggaran terhadap undang-undang, justru dia mengajak semua elemen kekuatan politik bersatu untuk membangun Mesir.

Tetapi apa yang terjadi? Kebencian mereka (orang-orang sekuler dan liberal) terhadap gerakan Islam membuat mata mereka buta, mereka menolak ajakan perbaikan dan pembangunan negara Mesir. Apakah ini disebut demokrasi?

Lalu kudeta ini mereka anggap people power. Apakah  kudeta segelintir orang people power? Cobalah bandingkan antara pendukung Mursi yang berjumlah 26 Juta orang dan oposisi yang berjumlah 1 juta orang di Tahrir Squer, apakah 1 juta orang berbanding 26 juta orang disebut people power? Berkacalah dari perbandingan jumlah tersebut.

Ketakutan pihak oposisi adalah suatu kewajaran, karena sebagian petinggi mereka ada yang terjerat kasus hukum dam korupsi. Dan yang tak kalah penting adalah, ketakutan AS , Israel dan sekutunya atas peranannya terhadap pengendalian politik timur tengah.

Cobalah kita lihat, orang-orang diktator yang searah politiknya dengan orang-orang sekuler dipertahankan. Ambil saja satu contoh, Bashar Al-Assad Presiden Suriah yang telah membantai ratusan ribuan rakyatnya karena menuntut keadilan tidak pernah diturunkan, sedangkan Mursi tak setetespun darah rakyat yang ditumpahkan tapi harus segera dilengserkan. Apakah pelarangan terhadap pemimpin Islam disebut Demokrasi?

Selain itu tindakan-tindakan penangkapan-penangkapan terhadap Kelompok Ikhwanul Muslim oleh Militer, pelarangan tayang televisi Islam dan penangkapan krunya menunjukkan betapa jeleknya mereka yang melakukan kudeta ini. Dimana penghormatan mereka terhadap proses demokrasi?

Dan yang lebih penting lagi adalah, tindakkan kudeta militer terhadap Presiden Mursi adalah Inkonstitusional, pelanggaran berat dalam undang-undang, karena Presiden yang sah yang selama memerintah tidak melakukan pelanggaran undang-undang tidak boleh dimakzulkan.

Semoga Allah memberi pertolongan kepada Dr. Muhammad Mursi dan pimpinan dakwah lainnya di Mesir. Begitu juga untuk seluruh rakyat mesir yang pro perubahan yang menolak kembalinya rezim Husni Mubarak.

hasbunallah wa ni’mal wakil ni’mal maula wa ni’man nasir

Sekian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s