Hidup Untuk Menjemput Kematian

73907_518447664875025_1857435270_nKemarin malam saya mendapatkan berita dari facebook bahwa ada salah seorang Ustadz meninggal dunia, namanya Ustadz Al Jufri. Meski tidak pernah bertemu berita ini cukup mengejutkan saya, karena sebelumnya pada siang hari salah seorang senior saya bercerita mengenai seorang Ustadz yang sedang mengalami sakit, dan pada malam harinya saya mendapatkan kabar bahwa beliau telah meninggal dunia.

Lalu berita yang paling mengejutkan lagi datang tadi malam, tepatnya jam 04.30 pagi. Saya membaca sebuah berita bahwa Ustadz Jefri Al Bukhari telah meninggal dunia. Saya sedikit tidak percaya berita tersebut, saking penasaran saya buka berita-berita online lainnya, dan hasilnya sama, dan memang Ustadz Jefri Al Bukari meninggal dunia dalam umur 40 tahun. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.

Ya.. beginilah hidup, dan setiap yang bernyawa pasti akan merasakan kematian kata Allah swt. di dalam surat Ali ‘Imran ayat 185.

Sebenarnya apa yang kita lakukan di atas dunia ini juga bisa disebut pertualangan menjemput kematian. Ya.. menjemput kematian, sebab semakin bertambah umur maka semakin dekat kematian kita. Tapi tidak diberitahu kapan datangnya giliran kita. Seperti yang dikatakan oleh AA Gym,

Rahasia kematian itu ada tiga: rahasia waktu, rahasia tempat, rahasia cara.  Allah merahasiakan (ketiganya itu) agar kita selalu siap setiap saat. Jangan menunda amal ibadah, jangan menundaa tobat, jangan main dengan maksiat, jangan menyia-siakan waktu kebersamaan ,kapanpun, di manapun, yang penting khusnul khotimah (akhir hidup yang diridhoi Allah SWT),”

Semoga kita selalu senantiasa dalam kebaikan.

“Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Dan hanya pada hari kiamat sajalah diberikan dengan sempurna balasanmu. Berangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, sungguh, dia memperoleh kemenangan. Kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdaya” (Ali ‘Imran: 185)

2 thoughts on “Hidup Untuk Menjemput Kematian

  1. Hey! This is kind of off topic but I need some advice from an established blog.
    Is it very difficult to set up your own blog? I’m not very techincal but I can figure things out pretty quick. I’m thinking about making my
    own but I’m not sure where to start. Do you have any ideas or suggestions? Cheers

  2. wią.
    – Ty Należyta maszyny. chuju pierdolony! – charknął ostatecznie.

    Nuże ciekawy Sprzęt zamilkł, jak łeb odskoczyła mu ku tyłowi, Kirpiczew rozcierał
    chorowite kostki.
    – Rozczarowujesz mnie – mruknął po momentu. – Rozmyślasz, że się zdenerwuję a od chwili
    razu cię zastrzelę. Nie licz na owe. Awansował z ziemi kabel.

    – Nasamprzód zabierzemy się do ciebie. Nie powiesz, owo do niej.
    Nadal drugi raz do
    ciebie…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s