MUSIBAH AWAL TAHUN

Oleh: Ust. Irsyad Syafar, Lc.

Hari ini tahun 2012 akan berakhir dan segera disambut dengan 2013. seperti biasa (bahkan terus meningkat) jutaan orang bersiap-siap untuk pesta merayakan kedatangan tahun baru. Terompet dan petasan sudah disiapkan jauh-jauh hari. Tanpa berfikir apa manfaatnya, jutaan orang pun membeli barang-barang tsb untuk berpesta. Mereka akan keluar dari rumah-rumah mereka untuk merayakan sesuatu yang akan menyengsarakan mereka. Entah berapa uang yang dihamburkan untuk pesta malam ini.

Yang berada di rumah dan tidak turun ke jalan juga tidak luput dari keikutsertaan. Berbagai tayangan hiburan, pesta dan “dosa’ terhidang di depan layar kaca mereka. Semua stasiun televisi berlomba-lomba membius mereka. Siapa saja yang menontonnya tidak berdaya untuk mematikan televisinya.

Itu baru agenda yang dianggap biasa dan rutin. Adapun yang berupa maksiat dan dosa-dosa, pasti juga sudah direncanakan. Hotel-hotel, karaoke, panggung-pangung musik, tempat-tempat wisata, pendakian gunung, kapal-kapal pesiar dan lain-lain sebagainya, akan penuh sesak dengan manusia-manusia “mabuk dan gila” terbius syetan. Perzinaan dan narkoba akan menjadi petaka pada malam ini.

Ya Allah, hari ini hamba-hambaMu yang shaleh tengah cemas dan khawatir berselimut duka. Jutaan manusia akan serentak bermaksiat dan bergelimang dosa. Berpesta menantang keagungaMu. Kami berlindung kepadaMu dari segala murka, yang akan Engkau timpakan kepada siapa saja yang engkar kepadaMu. Selamatkan kami Ya, Allah… jauhkan kami dari segala bencana.

Wahai saudara-saudaraku umat Islam. Mari kita pelihara rumah dan keluarga kita dari murka Allah. Jangan keluar rumah dan tutuplah rumah kita malam ini, bertahanlah di rumah dengan agenda kebaikan. Matikan televisi karena itu tdk akan menguntungkan kita. Banyak berdoa dan bermunajat kepada Allah.. tidak ada orang yang merasa aman dari makar Allah kecuali orang-orang yang engkar kepadaNya.

One thought on “MUSIBAH AWAL TAHUN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s