Kami Ada Untuk Perbaiki Bangsa

Begitu heboh di media sosial, ketika MetroTv mengaitkan rekrutmen teroris muda melalui ekstrakurikuler di mesjid-mesjid sekolah. Sontak para punggawa dan alumnus Rohis pun merasa tersinggung dan difitnah (saya yang bukan alumnus Rohis sekolah juga tersinggung). Kenapa tidak satu-satunya program ekstrakurikuler di mesjid sekolah kan hanya Rohis. Jadi sama halnya penulisan pola rekrutmen teroris muda melalu “Ekstrakurikuler di mesjid-mesjid Sekolah” menyatakan rohis sebagai media untuk perekrutan. Jelas ini sangat tendensius sekali.

Terlebih-lebih lagi 5 pola rekrutmen teroris muda itu dikutip dari penelitian Prof. Bambang Pranowo yang sangat diragukan kevalidannya. Sampai sekarangpun saya belum melihat pemberitaan bagaimana sang professor melakukan penelitiaanya, metodologinya bagaimana dan juga tidak ada klarifikasi dari Metrotv soal hasil penelitian tersebut melainkan hanya sekedar silat lidah saja. Jadi kenapa media sekelas Metrotv mengutip hasil penelitian yang tak jelas demikian? Apa maksud dari pemberitaan tersebut?

Saya pribadi sebagai pengurus Rohis Kampus atau yang biasa disebut Lembaga Dakwah Kampus (LDK) menyatakan tidak tepat penyebutan pola rekrutmen teroris muda melalui “Program ekstrakurikuler di mesjid-mesjid sekolah” sebelum ada bukti yang jelas. dan kalau pun jika dikemudian hari ada buktinya, maka tidak bisa lansung dicap demikian, maka diperlukan lagi kajian mendalam, apakah itu benar-benar program yang dilakukan oleh Rohis atau program ekskul yang tersusupi? Namun kenyataannya sekarangkan belum ada bukti demikian, lalu kenapa diberitakan demikian?

Terlepasdari hal itu, kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sekiranya telah terpengaruh oleh pemberitaan Metrotv tersebut atau sedari awal telah curiga dengan kami, maka kami sangat mengajak untuk melihat aktifitas-aktifitas  Rohis dari dekat, bukan mengamati dari media. Mari lihat apa yang kami lakukan. Sering-seringlah hadir kepengajian kami baik di Rohis sekolah maupun di tingkat Universitas yang selalu terbuka. Tak ada yang akan kalian temukan selain keterus terangan yang begitu benderang bahwa kami adalah generasi penerus bangsa  yang ada untuk memperbaiki dan memajukan bangsa ini dan bukan untuk menjadi teroris. dan hal itu bisa dilihat dari prestasi-prestasi kami di bidang akademik, kegiatan-kegiatan keorganisasian kami dan aksi-aksi sosial kami yang tulus dalam membantu sesama.

Dan perhatikan jugalah wajah-wajah Sholeh dan sholeha anak-anak Rohis, tak akan kalian termukan dalam raut wajah mereka melainkan keinginan untuk belajar memperbaiki diri, berprestasi, dan tentunya untuk membuat orang tua bangga.

Mungkin belum banyak yang mengerti, tapi ketahuilah, kamilah generasi yang sebenarnya sedang dirindukan oleh bangsa ini. Karena kami ada untuk memperbaiki bangsa.

_________

Notes: Tulisan ini dibuat bukan untuk sekedar pencitraan atau sekedar untuk mengatakan agar orang tahu kami begini-bagitu, karena karya kami begitu jelas di ranah nyata. Aktifitas-aktifitas kami sehari-hari telah begitu jelas menggambarkan siapa kami dan bagaimana kami. Pujian seseorang tidak akan membuat kami terlena dan penolakan banyak orang pun tidak akan membuat kami berhenti untuk ikut serta dalam membangun bangsa ini karena kami beramal bukan karena ingin dilihat orang melainkan karena Allah swt.. Karena Keikhlasan inilah yang selalu membuat kami tegar di jalan dakwah.

2 thoughts on “Kami Ada Untuk Perbaiki Bangsa

  1. Pingback: JI Jadi Inspirasi Teroris Muda | bijak.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s