Berapapun Usia Kita, Dewasakan Diri Dengan Cerita

Terkadang kita penat dalam menjalani hidup, lelah, jenuh pun datang menghinggapi, terlebih-lebih ketika banyak permasalahan yang menghampiri dan belum terpecahkan.

Dalam menyelesaikan permasalahan ini pun kita berbeda-beada. Ada yang marah karena masalah, frustasi, sedih bahkan menangis seakan-akan tidak kuat lagi dalam menanggung cobaan hidup. Namun di antara kita tentu juga ada yang mampu menyelesaikan permasalahan dengan tenang, karena yakin bahwa Allah tidak akan membebani manusia melebihi kesanggupannya.

Namun saudaraku, dalam hidup ini kita butuh masa-masa jeda, untuk beristirahat untuk mengambil kembali energi yang telah terkuras habis dalam mengarungi kehidupan yang keras dan sengit. Tak ada salahnya dalam masa-masa jeda itu kita isi dengan cerita-cerita yang mendewasakan dan menghibur diri. Cerita-cerita orang-orang yang luar biasa yang menginspirasi. Siapa tahu ada semangat dalam cerita-cerita tersebut yang menginpsirasi kita, yang mengobati rasa lelah kita. Bisa jadi dalam membaca cerita itu kita bisa menemukan bagaimana seseorang yang kehidupannya jauh lebih buruk dari kita saat ini namun pada akhirnya sukses dalam mengarungi kehidupa. Cita-citanya tercapai karena kegigihan dan kesabarannya dalam menjalani hidup ini.

Atau mungkin hati kita bisa terhibur dengan cerita-cerita yang menyejukkan jiwa, penuh dengan hikmah, dan mendewasakan raga.

Begitulah.. ada begitu banyak cerita dalam kehidupan ini yang bisa mendewasakan diri kita jika kita mau mengambil pelajaran darinya.

Maka, berapapun usia kita, dewasakan diri dengan cerita..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s