AS Tolak Akui Negara Palestina Berdaulat

Picture by: (AP Photo/Manuel Balce Ceneta)

Lagi-lagi Amerika Serikat yang  dipimpin oleh Presiden Obama menunjukkan kemunafikannya dalam usaha membantu perdamaian di Timur Tengah (timteng) tertutama masalah Palestina dan Israel yang belum juga menemukan kata sepakat damai (gencatan sejata). Hal ini sejalan dilakukan oleh Amerika Serikat dengan Israel yang bersikeras Menolak Negara Palestina Berdaulat.

Seperti yang diberitakan KNRP, bahwa Amerika Serikat Menentang usaha Otoritas Palestina (PA) memperoleh dukungan ke negara berdaulat dalam Majelis Umum PBB tanggal 20 September 2011 nanti. Amerika Serikat juga mengancam akan menggunakan Hak Veto untuk menggagalkan Palestina mendapatkan keanggotaan penuh PBB. Ini menandakan betapa Amerika Serikat sangat menentang berdirinya Negara Palestina Berdaulat.

Apa yang dilakukan Amerika Serikat tentu sangat disayangkan. Karena sikap tersebut akan menambah kisruh hubungan Palestina dan Israel, terlebih-lebih Israel juga menginginkan hal itu. Penentangan Amerika Serikat tersebut secara eksplisit menyatakan tidak ada perdamaian antara Palestina dan Israel. Dan ini juga membuktikan bahwa niat baik Obama untuk menjalin hubungan baik dengan Umat Islam hanya politik kosmetik semata. (doni)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s