Dan Allah pun Muliakan Kita Melalui Ibadah Puasa

Ini adalah bulan penuh berkah, bulan yang tidak hanya mengajarkan menahan haus dan lapar saja. Tapi, bulan yang di dalamnya terdapat banyak kebaikan. Dan Allah menjanjikan kemuliaan dan keberuntungan yang besar bagi mereka yang berpuasa.

Allah swt berfirman melalui lisan Rasulullah saw,

“Setiap amal anak Adam adalah untuknya kecuali puasa. Sesungguhnya puasa itu untuk-Ku, dan Aku sendiri yang akan membalasnya. Dan puasa itu adalah perisai, maka apabila suatu hari dari kalian sedang berpuasa, maka janganlah dia berkata kotor dan bertengkar sambil berteriak. Jika ada orang lain yang menghinanya atau mengajaknya berkelahi maka hendaklah dia mengatakan, ‘Aku orang yang sedang berpuasa. Dan demi Dzat yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, sungguh bau mulut orang yang sedang berpuasa lebih harum di sisi Allah swt dari harum minyak kasturi. Dan untuk orang yang bepuasa akan mendapatkan dua kegembiraan yang dia akan bergembira dengan keduanya, yaitu apabila berbuka dia bergembira dan apabila berjumpa Rabnya dia bergembira disebabkan ‘ibadah puasanya itu.” (HR. Bukhari)

Bersama puasa ada banyak kemuliaan, dan yang menjalaninya karena mencari ridho Allah swt akan mendapatkan kemulian itu. Dan orang-orang yang berpuasa akan dibalasi oleh Allah swt dengan pahala yang tanpa batas dan tanpa perhitungan..

2 thoughts on “Dan Allah pun Muliakan Kita Melalui Ibadah Puasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s