Saat Yang Paling Tepat (Spesial Hari Kebangkitan Nasional)

Sering kita mengeluh bahkan tidak percaya diri bahwa kita bisa melakukan apa yang kita inginkan atau tidak yakin dapat meraih apa yang telah dicita-citakan.

Ketika ada banyak peluang yang memberikan kesempatan bagi kita untuk berkembang, menjadi lebih baik dan bahkan yang terbaik, sering kita lalui dengan penolakan karena merasa ‘Belum saatnya’, ‘Belum mampu’, ‘Belum matang’ dan sebagainya. Kita berucap pada diri “saya ini belum sempurna,  ingin mematangkan diri dulu.” Padahal kesempatan itu belum tentu akan datang lagi.

Kapankah kita akan sempurna? Kapankah kita akan matang?

Jangan pernah menunggu kesempurnaan untuk menjadi yang lebih baik. Jangan menunggu terlalu matang untuk mengambil peran. Mulailah dari ketikdak sempurnaan, mulailah dari kebelum matangan, karena itulah yang akan membuat kita semakin belajar.

Seorang pemimpin tidak akan pernah menjadi pemimpin yang baik jika ia tidak pernah menjadi pemimpin. Seorang karyawan tidak bisa menjadi karyawan yang berprestasi jika ia tidak pernah menjadi seorang karyawan. Seorang suami, istri dan anak tidak pernah menjadi suami, istri, dan anak yang baik jika mereka tidak menjadi suami, istri, dan anak.

Sahabat, ambilah peranmu sekarang.  Optimislah memandang masa depan. Hari ini adalah saat yang tepat untuk menjadi yang lebih baik, Jangan tunggu nanti, karena esok  belum tentu ada. Dan belajarlah dari apa yang hari ini sedang kalian geluti.

Ayo! Warnai duniamu dengan karya hari ini!!

Maju Indonesiaku!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s