Yusuf Al-Qardhawi: Segera Selamatkan Al-Aqsha!

KNRP.OR.ID, Seruan Kepada Bangsa Arab dan Umat Islam Terkait “Yahudisasi kota Al-Quds dan Masjid Suci Al-Aqsha”

Assalâmu’alaikum warahmatullâhi wa barakâtuh, wa ba’du,

Kepada para pemimpin bangsa yang telah Allah berikan amanah kekuasaan untuk mengurusi negara dan rakyatnya…

Kepada para pemimpin kelompok, militer dan organisasi-organisasi independent yang terpandang di tengah umat ini….

Kepada para alim ulama, sastrawan dan cendikiawan yang lahir dari rahim umat…

Kepada kalian wahai para pecinta kebebasan yang berjiwa revolusioner, para penggerak perjuangan intifadhoh, para penentang kezholiman dan kesewenang-wenangan…
Inilah dia Al-Quds kalian; Rumah Suci milik kalian, yang akan dihancurkan oleh kelompok Zionis. Mereka menjadikan hari besar agama mereka sebagai hari penghinaan terhadap Al-Quds. Seperti itulah mereka, yang berusaha menjadikan hari Paskah Yahudi sebagai moment
untuk melakukan kejahatan dan penyerangan terhadap Masjid Suci Al-Aqsha.

Al-Quds kita pada hari ini tengah berhadapan dengan proyek agenda Yahudisasi, dengan tujuan mengganti statusnya dari yang semula milik bangsa Arab dan Islam, beralih menjadi milik Yahudi. Proyek pertama mereka adalah membagi Masjid Suci Al-Aqsha menjadi dua bagian; sebagian untuk kaum Muslimin dan sebagian lagi untuk kaum Yahudi, dan itu akan mereka wujudkan dalam tempo sesingkat-singkatnya. Terkhusus apabila bangsa Arab, umat Islam dan dunia Internasional masih saja membisu menghadapi kecongkakan dan pemikiran radikal Yahudi, maka jangan salahkan apabila mereka setiap harinya kerap melakukan penyerangan terhadap Masjid Suci Al-aqsha. Mereka melakukannya dibawah jaminan pihak kepolisian Yahudi. Dan orang-orang militan dan radikal dari mereka pun akan berani menggelar sembahyang di halaman Masjid Suci Al-aqsha secara bergiliran, para anggota parlemen mereka bahkan telah memberikan dukungan penuhnya untuk membuka Masjid Al-Aqsha secara total kepada Yahudi, dan saat ini mereka sedang mencari peluang yang tepat untuk mewujudkan itu semua.

Merekalah para Zionis yang terus-menerus melakukan serangan terhadap Masjid Suci kita, sampai akhirnya terjadilah peristiwa seperti beberapa waktu lalu, dimana mereka melemparkan bom yang dapat mengakibatkan terbakarnya hutan di sekitar Masjid Al-Aqsha. Sungguh ini usaha picik yang belum pernah terjadi dimasa-masa sebelumnya. Namun anehnya, aksi yang membahayakan Masjid Al-Aqsha itu tidak sedikit pun mendapatkan protes atau pun kecaman dari bangsa Arab dan umat Islam.

Mereka warga Al-Quds yang bertempat tinggal di seputar Masjid Suci Al-Aqsha, kini hidupnya diterpa berbagai ancaman. Sejak awal tahun 2011 ini, para penjajah itu terus membangun pemukiman yang berlokasi di district Syaikh Jarrah, sebuah lokasi pemukiman terbesar di kawasan Old City, terhitung sejak para penjajah itu menguasai Al-Quds di tahun 1967.
Adapun dengan korban yang berada di kota Silwan, Selatan Masjid Al-Aqsha, hari-hari mereka kerap dipenuhi dengan tindak kejahatan dan aksi penangkapan oleh Zionis. Target mereka adalah anak-anak kecil. Ini mengingatkan kita akan peristiwa mengenaskan yang terjadi belum lama ini, dimana seorang penjajah Yahudi dengan sengaja melindas seorang anak Palestina dengan mobilnya. Perbuatan biadab itu terjadi di Silwan beberapa minggu lalu.

Agenda pendudukan merupakan hal terpenting bagi Zionis untuk mewujudkan proyek Yahudisasi di Kota Suci Al-Quds, dan ini akan menjembatani proyek jajahan mereka dengan terus meningkatkan jumlah penduduknya di kota Al-Quds, hal tersebut menjadi prioritas utama mereka dari berbagai agenda yang ada. Sejak awal tahun 2011 ini, para penjajah itu telah terang-terangan menjabarkan agendanya, yaitu rencana pembangunan 1500 unit rumah baru di pemukiman Timur Al-Quds. Saat ini mereka tengah menempuh jalur diplomasi untuk menghimpun dukungan, guna mengimbangi tekanan dari Amerika dan Eropa yang meminta agar Zionis menghentikan agenda perluasan itu, lobi mereka itu sudah berjalan dan kini sudah bisa dikatakan berhasil.

Dengan memahami kondisi yang membahayakan kota Al-Quds yang belum pernah terjadi di masa-masa sebelumnya, seiring menggeliatnya reformasi di tubuh bangsa Arab. Berawal dari rasa tanggungjawab moral dan sejarah terhadap Al-Quds, maka dari itu, Kami menyeru kepada bangsa Arab dan umat Islam, untuk memfokuskan perhatian mereka terhadap permasalahan di Al-Quds dan mencegah segala peluang bagi penjajah, yang berusaha menjadikan Al-Quds sebagai “ibukota Yahudi”. Seruan ini sekaligus memberikan pesan kepada mereka, bahwa kejahatan yang mereka lakukan di kota Al-Quds, hanya akan membuat penduduknya semakin tabah dan kuat bertahan, bukan kemudian menjadi lemah dan menyerah kepada pendudukan.

Seruanku kepada seluruh bangsa Arab dan umat Islam dimanapun berada, dengan segenap kemampuan yang mereka miliki, agar mereka segera bergerak dengan segala sarana yang ada demi menyelamatkan kota Al-Quds dan Masjid Suci Al-Aqsha.
Seruanku kepada Liga Arab dan Organisasi Konferensi Islam (OKI), agar mereka segera melakukan tekanan kepada negara penjajah yang congkak dan angkuh.

Seruan ini kudengungkan kepada para penggerak Intifadhoh, di negeri-negeri yang merindukan kebebasan…Inilah dia Kota Suci kalian, yang telah dirampas kebebasannya.. Kalian wahai para revolusioner…yang telah membuat hari esok menjadi lebih cerah… Al-Quds engkau kini telah menunggu untuk dibebaskan, terbebas dari keangkuhan dan kezaliman Yahudi durjana.

Seruanku ini juga kutujukan kepada mereka yang hidup dalam kebebasan dan kemuliaan, kepada mereka yang memiliki hati nurani dan hidup membela keadilan dan kebenaran. Seruanku untuk mereka yang tetap teguh pendirian, dihadapan para pemimpin thogut, yang kerap melakukan kezoliman terhadap sesama umat manusia.

“Dan orang-orang yang zalim kelak akan tahu ke tempat mana mereka akan kembali” (QS. Asy-Syu’ara’: 227)

Ketua Al-Quds Institution internasional
Dr. Yusuf Al Qaradhawy
26/4/2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s