Kenapa Kita Harus Memperingati Hari Nakbah (Bencana) Palestina?

Ada yang mengatakan kepada saya bahwa peringatan Yaum al-Nakba (Hari Bencana) Peletina pada tgl 15 Mei adalah kurang tepat karena bertepatan dan berdekatan dengan perayaan kemerdekaan Israel. Mereka (Zionist Israel) bersenang-senang sementara kita bersedih hati karena duka.

Menurut saya pernyataan di atas kurang tepat dan jauh dari subtansi dari peringatan Yaum al-Nakba Palestina. Mereka yang memahami subtansi dari peringatan Yaum al-Nakba (hari bencana) Palestina tentu tidak akan mengeluarkan statement demikian, justru akan getol untuk tetap memperngatinya.

Lalu apa alasan kita untuk memperingati Yaum al-Nakba Palestina, apa maksud yang ingin dicapai dalam kegiatan tersebut.

  1. Untuk mengkonsolidasi kembali umat Islam agar tetap bersatu dan berada dalam satu barisan dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Lalu membentuk opini untuk mengambil simpati dunia akan permasalahan Palestina
  2. Kita dapat mengingatkan kembali kepada masyarakat dunia bahwa sampai saat ini rakyat Palestina masih dijajah dan ditindas secara keji oleh zeonist Israel. Dan sejak pengusiran pada tanggal 15 Mei 1948 hak-hak rakyat Palestina dikebiri, termasuk hak untuk mendapatkan air bersih dan kehidupan yang layak.
  3. Kita dapat mengingatkan kembali kepada masyarakat dunia bahwa sekitar jutaan orang rakyat Palestina masih menjadi pengungsi dan saat ini pengusiran rakyat Palestina masih berlanjut.
  4. Kita hendak mengingatkan kepada setiap generasi yang lahir ke atas bumi ini akan permasalahan Palestina dan agar mereka tidak lupa dengan Palestina dan Mesjid Al-Aqsha. Karena itu peringatan Yaum al-Nakba ini menjadi penting!
  5. Dengan peringatan Yaum al-Nakba Palestina kita bisa membentuk opini secara global mengenai Palestina dan Israel. Ini demi mendorong lahirnya gerakkan besar dalam upaya pembebasan Palestina
  6. Dan yang terakhir, tentu dengan peringatan Yaum al-Nakba ini, Kita hendak mengatakan kepada dunia bahwa pendirian dan kemerdekaan Negara Israel tidak sah karena dilakukan dengan penjajahan tanah, Pengusiran dan pembantaian terhadap rakyat Palestina. Dengan itu selamanya Zeonist Israel tidak akan dapat merasakan kenikmatan dalam merayakan kemerdekaannya karena selalu diganggu isu tentang Palestina.

Semoga dengan peringatan Yaum al-Nakba (Hari Bencana) Palestina dapat selalu mengaburkan kemerdekaan Israel sehingga tidak ada satupun orang berakal di atas dunia ini yang mengakui kemerdekaannya.

Semoga dari peringatan Yaum al-Nakba Palestina ini akan lahir gerakan besar dalam upaya Pembebasan bangsa Palestina. Alangkah mulianya jika masyarakat dunia bergerak bersama, memperingati Yaum al-Nakba ini secara serentak dengan turun ke jalan-jalan dan mendesak pemerintahnya agar segera membantu dan mengakui keberadaan Negara Palestina dan mengembalikan hak-hak rakyat Palestina.

Salam Perjuangan!

SAVE OUR PALESTINE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s