Aku Adalah Pelestine

Ada seseorang bertanya kepada saya, “Kenapa Anda begitu membela Palestina?”

Saya jawab dengan sebuah pertanyaan, “Bagaimana menurut Anda jika seandainya negara kita ini, Indonesia di Jajah kembali?”

“Ya, saya pasti membelanya dan ikut berjuang mengusir para penjajah itu” jawabnya.

“Kamu kan bukan warga Palestine, tidak ada tampang-tampang palestinanya” katanya sedikit bercanda sambil melihat lekat-lekat wajah saya yang tidak ada mirip-miripnya dengan orang arab.

Lalu saya menjawab, “Jangan lihat saya dari tampang, darah dan keturunan saya. Tapi lihatlah dari keimanan saya, karena keimanan itulah yang membuat saya menjadi warga Palestine”

Orang itu tersenyum sambil nyindir. Saya tidak tahu apakah dia tahu bahwa jawaban saya barusan itu adalah jawaban yang serius, bahwa saya memang warga Palestine.

Kesimpulannya, setiap negara Islam adalah Tanah Air saya, dan saya akan membelanya dari mereka yang tidak menginginkan kehidupan yang damai, aman dan sentosa. Seperti saya tidak menginginkan kembali negara Indonesia tercinta ini dijajah oleh mereka yang rakus dunia.

“SAVE OUR PALESTINE”

Leave a Reply

