Motivasi Islami

“Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar, dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. At-Thalaq: 2-3)

“Hidup terlalu singkat untuk tidak disyukuri, hidup terlalu mahal untuk disesali, dan hidup terlalu indah untuk tak mengenal sang Ilahi, HIDUPLAH UNTUK YANG MAHA HIDUP (di dalam buku Jangan Jatuh Cinta Tapi Bangun Cinta)

Rasulullah saw. bersabda, “Dua rakaat fajar lebih baik dari pada dunia dan seisinya.” (HR. Muslim)

Rasulullah saw. bersabda, “Orang yang cerdas adalah orang yang instrospeksi diri dan beramal untuk bekal setelah mati.” (HR. Tirmidzi)

“Jika engkau ingin perilakumu bersih dan keadaanmu diridhai, sedikitlah melakukan kebiasaan yang buruk. Karena kebiasaan itu akan menghalangi dirimu mendapatkan hikmah.”

“Sesunggunya hamba jika berbuat ketaatan kepada Allah, maka Allah akan mencintainya. Jika Allah memncintainya maka Allah akan menjadikan manusia mencintainya. Demikian juga jika seorang hamba berbuat kemaksiatan kepada Allah, maka Allah akan murka kepadanya. Dan jika Allah telah murka kepadanya, maka Allah akan menjadikan manusia murka kepadanya.” (dari kitab Syarhus Sunah)

“Ibarat sebuah pohon yang rindang dan kokoh, begitulah kita! Dengan siraman air cintalah kita bertumbuh. Dengan pupuk pengorbanan dan pengabdian kita ditempa. Hingga lambat laun, akar kemandirian itu pun menghujam dalam dada. Dengan cita yang menjulang kelangit, dan buah karya yang membumi, sang pohon pun bekerja sama dengan jutaan pohon lainnya untuk menebar manfaat bagi sebanyak-banyaknya makhluk dan mengabdi pada-Nya.” (di dalam buku Jangan Jatuh Cinta Tapi Bangun Cinta)

“Aku melihat para manusia dizaman ini, menuntut ilmu bukan untuk menambah ilmu, tapi untuk membanggakan diri di antara sesama dan bekal  untuk perselisihan dan berbantah-bantahan.” (Dari Kitab al Adab asy Syar’ah)

“Mereka yang hidup untuk dirinya sendiri akan hidup sebagai orang kerdil dan mati pun sebagai orang kerdil. Mereka yang hidup untuk banyak orang akan hidup sebagai orang besar dan mati pun dikenang sebagai orang besar.” (Sayyid Quthb)

“Segala sesuatu yang pasti akan terjadi, berarti dekat. Kematian adalah kepastian, maka mati adalah dekat, bahkah lebih dekat dari kemungkinan kita akan jadi kaya atau sarjana.”

“Orang yang dapat memberikan nasehat yang pas adalah orang besar, tapi dia yang mampu menerima nasehat itu dengan lapang dada adalah orang yang lebih besar lagi.” (Nasehat orang bijak)

“Sekirannya kamu beroenat dalam melakukan kebaikan, maka ketahuilah bahwa penat itu akan hilang dan kebaikan itu akan kekal. Sebaliknya, jika kamu bersenang dalam melakukan dosa, ketahuilah bahwa kesenangan itu akan hilang dan dosa itu akan kekal.” (Ali bin Abi Thalib)

 

One thought on “Motivasi Islami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s