Rihlah: Pesona Indah Raja Ampat

Mungkin saya salah satu orang yang ketinggalan informasi, ternyata di negeri kita ada pesona wisata bahari yang sangat indah di Papua Barat, “Raja Ampat” Namanya. Kepulauan Raja Ampat berada di Kabupaten Raja Ampat. Di Kabupaten ini terdapat 610 pulau dengan 4 pulau terbesar yang juga pulau utama yaitu: Waigeo, Misool, Salawati, Batanta. dan hanya 35 pulau yang berpenghuni. Siapapun yang melihat keindahan pulau Raja Ampat pasti akan ngebet ingin merasakan pesona alam ciptaan Allah swt. ini, kecuali bagi yang memang gak suka jalan-jalan (rihlah) hehehe🙂

Dengan pesona bahari yang sangat luar biasa menempatkan kembali Indonesia sebagai objek bahari No. 1 Di Dunia. Kenapa tidak menjadi No.1 di Dunia, wisata bahari Raja Ampat adalah objek wisata bahari yang memiliki ekosistem terumbu karang tertinggi dari laut lainnya, serta memiliki kelengkapan spesies flora dan fauna, dan menjadikannya satu-satunya terlengkap dan terbanyak di dunia. The Nature Concervation dan Conservation International mendapatkan hasil penelitian yang menakjubkan bahwa diperairan Raja Ampat terdapat 540 jenis karang keras, 1000 spesies ikan karang dan 700 jenis moluska. Ini semua menempatkan perairan Raja Ampat sebagai kategori Diving Spot terbaik di dunia. Hebat bukan!!😀

Mungkin bisa dikatakan perairan Raja Ampat adalah surganya para penyelam dan scuba diving, pengalaman mereka tidak akan terasa lengkap jika  belum merasakan keindahan bahwa laut di perairan Raja Ampat.

Selain keindahan bahwa laut yang sangat menawan hati, terdapat juga pemandangan yang indah pantai kepulauan Raja Ampat ini. Terdapat hamparan pasir putih dengan gugusan pulau-pulau kecil yang nampak begitu unik. Hamparan pasir putihnya yang bersih berpadu indah dengan birunya laut dan hamparan pohon nan hijau yang masih asri disetiap pulau Raja Ampat.

Sungguh pemandangan yang menawan hati. Melihat pemandangan indah Raja Ampat lewat internet saja sudah membuat kita terkesima, menyejukkan mata yang memandangnya, dan memimpikan orang yang ingin merasakan suasana indah di sana. Ini semua menyadarkan saya dan semakin menguatkan hati saya akan kebesaran Allah swt.. Jika bukan karena Allah, tentu pemandangan indah semacam ini tidak akan ada.

“Ya Allah tidaklah engkau ciptakan ini dengan sia-sia, semua keindahan yang Engkau ciptakan merupakan petunjuk bagi kami yang berakal, agar kami berfikir tentang penciptaan langit dan bumi beserta isinya. Ya Allah, tidaklah Engkau ciptakan semua keindahan ini dengan sia-sia.. petunjuk bagi kami yang bertakwa.”

 

Sumber:

http://www.rajaampat-liveaboards.com/index.html

http://xindeeswonderland.blogspot.com/

http://indonesiaadventuretrip.wordpress.com/

http://falista-file.blogspot.com/

http://indonesiarevive.com/

http://aci.detik.com/

http://www.kaskus.us/

http://fajridet.wordpress.com/

13 thoughts on “Rihlah: Pesona Indah Raja Ampat

  1. Satu lagi bukti bahwa Indonesia itu sangat kaya! Seandainya tempat – temoat wisata di Indonesia diperbaiki, wah, Indonesia bisa dapat penghasilan besar hanya dari wisata ini😀

    Itu gambar penyelam yang dilingkari ikan – ikan, keren sekali ya😀

  2. Iya Benar don.
    diinformasi yang saya baca untuk dapat menikmati indahnya panorama wisata bahari di Raja Ampat pengunjung harus meronggoh kocek Rp. 500.000 dulu.., besar juga.., tapi orang papua masih miskin-miskin juga..

  3. subhanallah..indahnya..kpn y bs kesana? btw ni yg bwt artikel dh kesana blm?
    betul2 paradisso..:)
    gak nyangka didunia ada tempat seindah ini..aih mak..pengen betul melihatx langsung..:)

  4. Amin
    Maha besar ALLAH yang menguasai langit dan bumi beserta misteri dan keindahannya.
    Semoga umat negri ini lebih bersyukur & tawakal mempunyai keindahan alam nan elok

  5. Hehehe😀 yang membuat artikel belum pernah kesana. saya saja baru mendapatkan informasi ini. ketika di searching di internet saya lansung takjup ternyata ada di negeri kita wisata bahari yang sangat mempesona hati seperti Raja Ampat ini..

    Oiya, “Paradisso” artinya apa y??😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s