Mengenal Gaza dan Rakyatnya

Gaza atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Jalur Gaza” adalah wilayah Palestina yang terletak di sebelah barat daya Palestina dan berbatasan lansung dengan Negara Mesir.

Gaza adalah negeri yang bersejarah. Di tanah itu telah lahir para mujahidin dan mujahidah Islam, serta tanahnya telah harum dengan darah para syuhada.

Gaza sebuah negeri yang subur, namun daerahnya sempit dan terjepit oleh dua Negara, yaitu penjajah Zeonis Israel  dan Mesir serta laut mediterania. Gaza hanya memiliki panjang wilayah 45 km, lebar 5,7 km di beberapa bagian dan 12 km di bagian yang lain yaitu yang berbatasan dengan Mesir.

Gaza sejak diberlakukannya blockade militer sejak 12 Juni 2007 oleh Zeonis Israel telah berubah menjadi penjara besar di dunia yang mengurung 1.5 Juta jiwa rakyat gaza yang tak berdosa.

Gaza adalah negeri yang 80% penduduknya dibawah  garis kemiskinan akibat blockade biadab zionis Israel yang tak bertanggung jawab

Gaza adalah negeri yang di dalamnya terdapat para orang tua, dewasa, remaja, anak-anak, para bayi yang hampir setiap saat darah mereka selalu ditumpahkan oleh zeonis Israel dengan senjata canggih mereka.

Namun gaza adalah sebuah negeri yang sangat luar biasa. Karena di sana terdapat ribuan Hafidz Qur’an, tekanan tidak mengurangi bakat mereka untuk membuat prestasi dan sejarah dalam menghapal Al-Qur’an

Dan Gaza….lebih baik anda saksikan lansung seperti apa gaza kali ini…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s