Gejolak Timteng, Kebaikan Masa Depan Dunia

Berawal dari gejolak yang terjadi di Tunisia dalam menggulingkan pemimpinnya yang zhalim. Ben Ali pun tersungkur oleh rakyatnya sendiri dan langsung melarikan diri ke Arab Saudi tanpa memberi pertanggung jawaban atas kepemimpinannya di Negara tersebut.

Keberhasilan Tunisia dalam menggulingkan orang nomor satu di negaranya menjadi inspirasi bagi Mesir. Rakyat Mesir pun merasa tercerahkan akan letusan sejarah di Tunisia itu. Ini bertanda ada harapan untuk menggulingkan Presiden Zhalim Hosni Mubarak demi perubahan Mesir ke arah yang lebih baik. Tak sia-sia memang perjuangan rakyat Mesir dalam memperjuangkan masa depan yang baik bagi mereka dan Negara mereka, Hosni Mubarak pun akhirnya tersungkur juga setelah beberapa kali menolak untuk mundur. Pertualangan sejarah revolusi Mesir kali ini berdarah-darah dengan banyak memakan korban jiwa, ratusan nyawa telah melayang dan mereka dikenang sebagai pahlawan.

Dengan keberhasilan rakyat Tunisia dan Mesir dalam menggulingkan rezim diktator di negara mereka masing-masing mulai menyihir dunia. Mata rakyat Timteng mulai terbuka bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika mau berjuang dan mempersatukan kekuatan demi satu cita-cita besar yaitu “Kehidupan yang Lebih Baik.” Kepercayaan diri rakyat Timteng meningkat bahwa siapa pun dia, sehebat apa pun dia, sekuat apa pun dia dan sebanyak apa pun sekutunya, jika rakyat telah menyatukan kekuatannya demi merobohkan suatu rezim zhalim yang ditaktor maka rezim itu akan kandas, runtuh,  hilang ditelan bumi.

Bukti kepercayaan diri rakyat TimTeng akan harapan perubahan di masa depan begitu jelas terlihat. Ini terlihat dengan ikut bergejolaknya Yaman, Bahrain dan Aljazair. Mungkin Negara lain di Timteng akan menyusul, hanya tinggal masalah waktu saja.

Apa yang terjadi di Timteng saat ini merupakan insyarat kebaikan. Bahwa semakin sadarnya umat manusia akan kehidupan yang lebih baik. Tidak akan ada manusia sekalipun, termasuk seorang penjahat sekalipun yang senang dengan kezhaliman, ketidak adilan dan pengekangan. Semuanya mengharapkan kebebasan. Semuanya mengharapkan kesejahteraan hidup. Diperlakukan sama, baik di masyarakat maupun di mata hukum. Tidak ada satu pun manusia termasuk pemimpin zhalim sekalipun pasti akan menolak pengekangan akan hidupnya.

Kita harus menyambut baik akan perubahan di Timteng ini. Ini bertanda baik bagi masa depan dunia termasuk di Indonesia. Karena dengan adanya revolusi ini akan melahirkan Demokrasi yang mana pastinya orang-orang baik akan dapat bebas ikut  terlibat dalam kancah politik dan pembangunan bangsanya sendiri. Ini bertanda juga akan mengurangi dan menghambat gerak langkah orang-orang zhalim. Tentu rakyat hanya akan percaya kepada mereka yang memimpin dengan cinta dan kasih sayang dari pada mereka yang memimpin dengan kerakusan pribadi.

Dengan adanya revolusi besar-besaran ini setidaknya memberikan gambaran kepada mereka yang memimpin agar jangan menzhalimi dan melupakan rakyat jika tidak ingin kursi kepemimpinannya hilang.

Semoga kesadaran para pemimpin dan masyarakat dunia semakin meningkat akan pentingnya harmonisasi hidup dalam bermasyarakat dan bernegara.

Ayo kita dukung perubahan hidup kearah yang lebih baik.

Wallahu ‘Alam bish-shawab.

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s