Lebih Cepat Dari Dugaan Kita, Menakutkan Semua Manusia

Ia datang begitu saja, kapan saja dan dimana saja. Tidak ada kompromi, tidak ada pemberitahuan jika ia akan mendatangi manusia. Yang ada hanya penringat harian bahwa ia pasti datang. Rasanya tidak bisa ditebak dan tentunya ini sesi kehidupan yang menakutkan, apa lagi bagi mereka yang telah banyak berbuat kesalah dalam kehidupan. Ia berwujud misteri dan selamanya akan menjadi misteri Allah swt.

Seorang politisi Muda Adjie Massaid telah meninggal dunia pagi tadi. Tidak ada yang menduga, kemaren beliau masih ada, sehat dan tidak ada tanda-tanda akan pergi untuk selamanya.  Sang mautpun datang menjemputnya dan keadaan pun berubah dengan cepatnya. Siapa yang menyangka bahwa dia akan pergi? Siapa yang menyangka bahwa selanjutnya adalah giliran kita? Kita semua adalah seonggok manusia baik muda maupun tua yang sedang menunggu kematian tanpa kecuali.

Selanjutnya pertanyaan. Masih adakah diantara kita yang meragukan kebesaran Allah? Bukankah Dia Yang Maha Kuasa? Bukankah didalam genggamannya hidup kita dan kapan saja jika Dia mau maka Dia akan mencabut hak hidup kita? Tidak ada yang perlu dibanggakan wahai manusia, sebesar apapun kekuatan kita, sebanyak apa pun orang-orang yang melindungi kita, maka kita tetaplah manusia yang lemah tidak ada apa-apanya bagi Allah swt.

Semoga kita dapat mengambil hikmah dari setiap kematian yang terjadi disekitar kehidupan kita. Bahwah setelah mereka adalah kita, dan itu tidaklah lama kawan. Jika tidak hari ini, mungkin esok hari malaikat maut akan menjemput kita.

Maka berbuatlah sebaik-baiknya dalam hidup ini, ikutilah apa yang telah diperintahkan Allah swt. agar matimu lebih bermakna.

Wallahu ‘Alam bish-shawab.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s