Full Motivation!! “Lebih Dari Sekedar Inspirasi”

Di ibawah ini adalah kumpulan motivasi yang selalu menemani perjalanan hidup saya. Motivasi yang selalu mengingatkan dan menyemangati ketika saya redup dan lelah. Ia bagaikan makanan yang menghilangkan lapar, bagaikan hiasan yang memperbaharui suasana, bagaikan matahari yang selalu menyinari, dan bagaikan hati yang selalu berbicara kebenaran. Semua itu lebih dari sekedar inspirasi.

Semoga mencerahkan bagi kita semua.

 

Dalam sebuah hadist Qudsi Allah swt berfirman,

“Apabila hamba-Ku dikuasai oleh kerinduan kepada-Ku dan menyibukkan hantinya dengan diri-Ku, maka Aku jadikan ketentraman dan kenikmatannya dalam berdzikir kepada-Ku. Aku pun akan menjadikan dia senantiasa dalam kerinduan kepada-Ku. Aku mencintai dia dan dia mencintai-Ku sehingga dia tidak pernah alpa ketika semua manusia alpa, dia tidak pernah lupa ketika semua manusia lupa, dia tidak pernah tergelincir ketika semua manusia tergelincir. Itulah orang-orang shaleh yang sebenarnya.”

 

“Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Tuhan Kami adalah Allah,” kemudian mereka tetap teguh (istiqamah), niscaya malaikat akan turun kepada mereka dan berkata: “Janganlah kamu takut, dan jangan pula kamu bersedih, bahkan bergembiralah dengan surga yang dijanjikan untukmu” (Fushshilat: 30)

 

“Sejarah telah diwarnai, dipenuhi, diperkaya oleh orang yang bersungguh-sungguh. Bukan oleh orang-orang yang santai, berleha-leha dan berangan-angan. Dunia diisi dan dimenangkan oleh orang-orang yang merealisir cita-cita, harapan dan angan-angan mereka dengan jiddiyah (sungguh-sungguh) dan kekuatan tekad.” (Alm. Ust. Rahmat Abdullah)

 

“Banyak orang yang berusaha merubah dunia, tetapi sedikit sekali orang yang terlebih dahulu yang merubah dirinya menjadi pribadi yang shalih” (Aa Gym)

 

“Janganlah kamu menjadi pengikut buta (orang yang tidak memiliki prinsip hidup), yaitu orang yang berkata, “Apabila manusia berbuat baik, maka kami akan berbuat baik, dan apa bila mereka melakukan kezhaliman, maka kami akan melakukan kezhaliman juga. Akan tetapi, tetapkanlah pendirianmu. Apabila manusia berbuat kebaikan, maka kamu juga akan melakukan kebaikan, dan apabila mreka berbuat kejahatan, maka janganlah kamu ikut melakukan kejahatan (kezhaliman).” (HR. At Tirmidzi)

 

“Manusia banyak terkecoh dalam dua hal: kesehatan dan waktu luang.” (HR. Bukhari &  Muslim)

 

Nabi Isa as. Ditanya,

“Wahai Isa, tunjukan kami amal yang dapat memasukkkan kami kedalam surga?” bersabda nabi Isa as., “janganlah kamu berbicara selama-lamanya, jika kamu tidak mampu (tidak berbicara selama-lamanya), maka janganlah kamu berbicara kecuali yang baik.”

 

Rasulullah pernah ditanya, “ Apakah agama itu?” Beliau menjawab, “Akhlak yang baik”. Kemudian beliau ditanya tentang kesialan. Beliau menjawab, “Akhlak yang buruk.” (HR. Ahmad)

 

“Janganlah kamu meremehkan sedikit pun dari amal kebajikan, meskipun hanya sekadar bertemu dengan saudaramu dengan wajah yang berseri-seri” (HR. Muslim)

 

“Pilihan itu hanya ada dua, syariat Allah atau mengikuti keinginan orang-orang jahil. Tidak ada pilihan ketiga, jalan tengah antara syariat yang lurus dan keinginan hawa nafsu yang berubah. Seseorang yang meninggalkan syariat Allah berarti telah berhukum kepada keinginan nafsunya. Segala sesuatu selain syariat Allah adalah keinginan hawa nafsu yang disukai oleh orang yang jahil,” (Sayid Quthub dalam Fii Zhilaalil Qyr’an)

 

“Muslim sejati itu seperti alam semesta yang berjalan sesuai ketetapan Allah, geraknya rapi sesuai dengan apa yang diperintahkan, tidak akan mau berbelok walau seujung rambut pun”

 

“Aku akan terus berlari, menggapai cahaya, menancapkan bendera Islam di puncak itu. Meski akan ada rintangan, meski mereka ancam dengan kematian. Aku sudah tak peduli lagi, karena aku tahu pasti bagianku surga, wanginya sudah tercium sejak pertama kali aku mengikrarkan diri di jalan perjuangan ini”

 

“Sesungguhnya saya melihat bahwa hal-hal sunnah dan shalat rawatib bagi para ulama dan da’I wajib hukumnya. Sebab jika mereka meninggalkan atau tidak memperhatikan yang sunnah, maka orang awam akan lebih mudah untuk meninggalkan yang wajib.” (Ibnul Hajj)

2 thoughts on “Full Motivation!! “Lebih Dari Sekedar Inspirasi”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s