Teguran Dari Tuhan…

Di hari ini, di hari jadiku ini pasti mayoritas orang-orang sepakat mengatakan ini adalah hari bahagiaku, sebab genap sudah umurku 22 tahun. Mm…tak terasa sudah 22 tahun kesempat hidup yang telah diberikan Allah untukku di dunia ini.

Sedikit tersenyum mungkin, karena begitu banyaknya teman-teman yang mendo’akan agar Allah memberkahi usia dan sisa umurku. Di dinding akun fecebookku telah dipenuhi ucapan selamat dan do’a. jazakallah khair atas do’a teman-teman semuanya.

Harusku katakan bahwa diri ini tak pantas tersenyum lebar, masih banyak cela yang mungkin belum terhapuskan. Masih banyak kelalaian, dosa dan kebodohan yang telahku lakukan selama 22 tahun ini yang membutuhkan pengampunan. Mungkin Allah Yang nyawaku ada dalam genggaman-Nya kini berkata kepadaku seperti ini,

“Janganlah kau tertawa terlalu banyak, dosamu lebih banyak dari pada amalmu, ultahmu bukan berarti kebahagian, tetapi suatu teguran dari-Ku bahwa jatah hidupmu sudah semakin berkurang, jadi bersiap-siap lah wahai anak muda!!”

Ya, bertambahnya umurku bertanda TEGURAN TUHAN bukan kebahagian, sebab tak ada yang perlu dibanggakan jika selama hidup belum menghasilkan ketaatan yang membuat-Nya ridha, jika selama ini belum mampu memberikan kontribusi yang besar bagi kehidupan selain kontribusi menjadi beban hidup.

Maka tak pantas rasanya hari ini aku tersenyum lebar, yang pantas bagiku adalah menginstrospeksi diri, bermuhasabah, mengevaluasi jejak langkah yang telah terlewati.

Saatnya berbenah, karena hidupku tidak akan lama, jika tidak hari ini, mungkin esok aku segera meninggalkan dunia ini, mengutip perkataan bertenaga dari Bang Jimmy Wahyudi Bharata,

“Hidup ini hanya sebentar, sayang dilewatkan begitu saja, isilah dengan sesuatu yang bermanfaat..”

Ya Allah.., Ampunilah hamba-Mu yang lemah ini

Berilah aku tubuh dan fisik yang kuat agarku dapat memikul beban amanah kehidupan ini…

Amiin ya Allah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s