MENTAL JUARA!!

Bismillahirrahmaanirrahiim

Mmm…, Alhamdulillah baru saja selesai pertandingan leg pertama final AFF SUZUKI CUP antara Harimau Malaya vs Garuda Indonesia dengan kemenangan telak 3-0 untuk Harimau Malaya. Kayaknya sebagian besar supporter Garuda Indonesia kelihatan lesu dan hilang semangat kecewa karena kekalahan. Contohnya saja di Stadion Bukit Jalil, supporter Garuda Indonesia sudah pada pulang, padahal menit pertandingan masih 70 menit, artinya masih ada sekitar 20 menit lagi waktu sisa untuk merubah hasil pertandingan.

Apa yang beda ketika kita menonton pertandingan yang sangat sengit itu? Ya benar, “Mental Juara!!” Harimau Malaya lebih menunjukkan keinginannya untuk meraih tropi juara kali ini ketimbang Garuda Indonesia yang masih adem ayem plus kalem.. (mungkin karena beberapa minggu yang lalu bantai si Harimau 5-1 kali ye..) hehehehhe….Ganasnya…..

Entah karena grogi atau demam panggung atau emang si garuda canggung main bola di kandang Harimau. Yang jelas Garuda Indonesia mengecewakan kali ini, tidak tampak lagi kekar sayapnya seperti pertandingan sebelumnya. Inilah final bung, mental sang pemenang akan ditunjukkan di sini.

Kita perlu beri apresiasi kepada Harimau Malaya karena focus merebut kemenangan, maka mental yang mereka pun juga mental sang pemenang, sehingga kita bisa melihat Harimau Malaya begitu garangnya membobol gawang Garuda sampai tiga gol tanpa balas.

Sahabatku…

Apa hikmah yang dapat kita petik dari pertandingan tersebut? Ya benar, jika kita ingin menjadi seorang pemenang maka bersikaplah seperti seorang pemenang dan bertarunglah dengan gigih sebagai seorang pemenang, lalu nikmatilah indahnya kemenangan yang telah kita raih itu…

Wallahu ‘Alam bish-shawab.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s