Beberapa Judul Buku yang Bagus Untuk di Bedah

Bagi kita aktivis dakwah, bedah buku merupakan salah sarana yang baik untuk memberikan pemahaman kepada siapa saja. Karena biasanya dengan membedah buku, maka ilmu yang ada di dalam buku tersebut akan dikupas lebih dalam, sehingga membuat yang hadir menjadi lebih paham dan termotivasi karena hal-hal yang tidak dimengerti bisa ditanya lansung kepada penulisnya.

Berikut ini beberapa buku yang bagus di bedah saat ini.

1. Buya Hamka: Antara Kelurusan Aqidah dan Pluralisme. Penulis Akmal Sjafril, ST, M.Pd.I.

buku yang mengungkap adanya rekayasa besar terhadap warisan intelektual Buya Hamka. Dengan memotong penjelasan Buya Hamka secara serampangan, kalangan sekularis-liberalis memunculkan kesan seolah-olah Hamka adalah seorang tokoh pluralis yang membenarkan semua agama. Buku ini tidak hanya menangkis fitnah-fitnah tersebut, namun juga secara komprehensif ‘menutup pintu’ klaim serupa, sehingga insya Allah di masa depan takkan ada lagi orang yang salah mengira bahwa Buya Hamka adalah seorang pluralis.

Buku ini juga menyingkap sebuah permasalahan lainnya, yaitu minimnya pengetahuan umat Muslim Indonesia masa kini tentang figur besar yang sangat langka ditemukan dalam sejarah tanah air kita ini. Minimnya pengetahuan ini agaknya bersumber dari sedikitnya karya-karya beliau yang masih dapat diakses, dan diperparah lagi dengan rendahnya budaya literasi di tengah-tengah generasi muda Indonesia. Sebagai ‘tindak lanjut’ dari penulisan buku ini, maka dibangunlah sebuah fanpage yang mencanangkan sebuah proyek besar, yaitu penggalian kembali warisan intelektual Buya Hamka.

Buku ini sangat bagus di bedah, apalagi dizaman pendangkalan aqidah akibat pluralisme, liberalisme dan sekularime.

2. Yahudi Menggenggam Dunia. Penulis William G. Carr (Mantan anggota Dinas Rahasia Inggris)

Buku ini berisikan pembahasan bagaimana Yahudi bisa menggenggam dunia, siapa aktor dibalik layar yang menggerakan aktivitas Yahudi. Buku ini juga menyingkap aktivitas gelap Yahudi yang mempermainkan peta politik dunia laksana papan catur sekehendak hatinya. Jauh sebelum Israel berdiri di bumi Palestina, bahkan sebelum revolusi industri di inggris, renaissance di Prancis, dan aufklarung di Jerman, cakar-cakarYahudi telah berbicara.

Buku ini sangat bermanfaat bagi kita semua. Karena dengan itu kita menjadi tahu siapa sebenarnya Yahudi, apa maksud tujuannya, dan bagaimana seharusnya sikap kita. Dan akan lebih bagus lagi jika buku ini di bedah oleh pakarnya, agar manfaat yang luas dari buku ini bisa dirasakan oleh banyak orang, karena biasanya masih banyak yang malas membaca buku.

3. Islam Liberal 101. Penulis Akmal Sjafril, ST, M.Pd.I.

Masih tentang liberal. Buku ini akan kupas habis mengenai liberalisme. Kata Fauzi Baadila, “ini buku Ajiib banget..”

 

 

 

4. Tafsir Da’awi. Penulis Dr. H. Atabik Luthfi, M.A

Buku ini berbicara mengenai tafsir ayat-ayat yang berkaitan dengan masalah da’awi. Bukunya bagus banget, sangat memberikan pencerahan dan membantu kita untuk penguatan dan pemahaman di jalan dakwah. Agar tegar baca buku ini. Kalau bisa dibedah lansung. Pokoknya cocok banget untu para aktivis dakwah.

 

 

 

5. Gila Baca Ala Ulama. Penulis Ali bin Muhammad Al-‘Imran

Buku ini bisa membangkitkan gairah dalam membaca. Pengobar semangat! Isinya mengenai keteladanan para Ulama dalam menuntut Ilmu. Seperti Imam Ibnu Jauzi yang semasa hidupnya sudah membaca 200.000 jilid buku. Giillaa.. bisa dibayangin nggak tuch, itu baru keteladanan salah satu ulama, belum lagi yang lainnya. Baca dech bukunya, dan bedah di kampusmu, kampungmu, atau dimana saja kamu berada.

 

 

Segitu dulu ya… :D

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s